Menu
Selamat datang di

Kelas Maya SLiMS Kudus

#MudahBelajarPenerapanSLiMS #BestPractice

thumbnail

Google Classrom Sebagai Kelas Maya SLiMS Kudus

Google Classroom diperkenalkan hampir empat tahun lalu dan telah berkembang pesat sejak saat itu. Google telah memperkuat sumber daya pendidikannya dan, sebagai hasilnya insan pendidikan di dunia menggunakan produk Google ini.



Google Classroom adalah sistem manajemen pembelajaran online yang dirancang untuk sekolah. Ini mencerminkan tugas harian, komunikasi, dan tugas penyimpanan catatan yang kami lakukan secara offline. Dengan Google Classroom, Anda dapat berbagi dokumen dan sumber daya dengan siswa, memberikan umpan balik, dan menetapkan serta mengumpulkan pekerjaan. Kelas bersifat pribadi dan dilindungi kata sandi, dan tulisan hanya dapat dilihat oleh sesama anggota kelas. Dan semuanya gratis.

Di sisi positifnya, berbagi dokumen Google Classroom, pengumpulan data, saluran komunikasi dan lingkungan tertutup adalah manfaat besar. Sangat mudah untuk memulai ruang kelas - instruksi bermanfaat memandu Anda melalui seluruh proses. Begitu Anda menambahkan siswa, berbagi bahkan lebih mudah; Anda hanya mengirim sumber daya ke seluruh kelas.

Sesuatu yang selalu saya hargai tentang aplikasi Google adalah Anda membuat repositori kerja - rencana pelajaran, tugas, komunikasi, catatan nilai, dll. - yang dapat Anda gunakan kembali. Ini juga baik untuk mengurangi penggunaan kertas dan tidak perlu repot dengan mesin fotokopi yang berubah-ubah.





Proses penyerahan pekerjaan juga efektif. Anda dapat membuat tugas, mengumumkan tanggal jatuh tempo dan mengirim salinan individual ke setiap siswa. Ketika siswa menyelesaikan pekerjaan, mereka “menyerahkannya” dan secara otomatis dibagikan dengan Anda. Tidak ada lagi selebaran untuk disortir. Tidak ada lagi tendinitis dari tas kerja siswa yang menyeretnya.


Umpan balik adalah kekuatan super dari Google Classroom. Mengomentari dapat terjadi pada setiap langkah tugas. Saat Anda menetapkan pekerjaan, siswa juga dapat memposting pertanyaan. Mereka yang enggan berbicara di kelas masih dapat meminta bantuan online. Anda dapat mengomentari karya dalam proses, memberikan bantuan di sepanjang jalan. Umpan balik tentang pekerjaan yang telah diselesaikan dapat berupa percakapan dua arah, yang mencerminkan konferensi di kelas. 


Google Classroom bisa diakses di HP Android jadi nyaman bisa belajar penerapan SLiMS dimana mana tanpa batas jrak ruang dan waktu. 




Kelas Maya SLiMS Kudus menggunakan Google Classroom sebagai  aplikasi pembelajaran online nya , pengajara dan peserta dapat berkomunikasi tentang materi ketampilan SLiMS. Testruktur materi nya dan mudah dipahami. Mari bergabung bersama kita , 

Biaya untuk bergabung hanya 180ribu rupiah saja sudah termasuk DVD SLiMS 8.4 berisi segala notes dan aplikasi terkait SLiMS , dari biaya itu juga didonasi untuk SDC 20ribu. dan sudah termasuk ongkos kirim nya,
Info lebih lanjut WA 085740069967
 


Referensi : http://www.uft.org/linking-learning/pros-and-cons-google-classroom Diakses Pada 9 Januari 2019, 3:12 WIB

0 Komentar